Anggota DPR Aceh Dukung dan Minta Pemerintah Terbuka Terkait Pengambilalihan Blok B

Aceh Pos |Banda Aceh – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Yahdi Hasan, mengatakan pihaknya mendukung pengambilalihan Blok B di Aceh Utara. Yandi menyebutkan pada prinsipnya, Pertamina Hulu Energy (PHE) minta proses ini dilakukan secara terbuka melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Dalam pertemuan terakhir, mereka sudah mengurus semua persiapan pengambilalihan.

Sudah memberikan perpanjangan tangan daripada Kementerian terkait di pusat dan di Aceh,” kata Yahdi Kamis, 6 Agustus 2020.

Politikus Partai Aceh ini juga mengatakan pihaknya mendukung niat Pemerintah Aceh mengelola Blok B secara mandiri. Yahdi mengungkapkan saat ini PT Pembangunan Aceh, perusahaan yang mengambil alih pengelolaan Blok B, ini sedang menyiapkan proposal.

Yahdi memperkirakan dalam bulan ini proposal itu akan rampung. Namun dia juga meminta agar proses ini dilakukan secara terbuka. Pemerintah Aceh, kata Yahdi, harus mempublikasikan proses dan kinerja mengambil alih Blok B Migas kepada masyarakat secara luas.

Yahdi juga percaya bahwa PEMA dapat mengambil alih dan mampu mengelola Blok B Migas Aceh Utara. Kata Yahdi, bila diperlukan, maka pihaknya akan membentuk tim khusus untuk memantau proses pengambilalihan. “Karena mengambil alih pengelolaan Blok B adalah keinginan masyarakat,” kata Yahdi.

Yahdi mengatakan, jika nanti PEMA benar-benar menjadi pengelola Blok B Migas, maka PEMA harus mengutamakan putra putri Aceh yang mampu. Meski tidak menutup kemungkinan perusahaan itu akan merekrut para profesional yang mampu memberikan keuntungan kepada perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pimpin PK KAMMI Aceh Tengah Periode 2020-2021, Mursalin : Mari Bersama Menjaga Nafas Gerakan

Sen Agu 10 , 2020
Aceh Pos | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau biasa kita kenal dengan sebutan KAMMI, telah melangsungkan Musyawarah Komisariat atau di singkat dengan sebutan Muskom, […]