Syekh Ali Jaber Isi Tausiyah di Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh

Acehpos.id | Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengundang penceramah Syekh Ali Jaber untuk mengisi tausyiah dalam peringatan 16 tahun tsunami Aceh yang berlangsung pada Sabtu (26/12) di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Acara peringatan 16 tahun tsunami akan digelar secara sederhana melalui pendekatan daring atau online dan luring atau offline dengan kegiatan tausiyah yang akan disampaikan oleh Syekh Ali Jaber.

Lokasi utama acara peringatan akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa dengan tamu undangan sekitar 300 orang meliputi Forkopimda Aceh, DPR Aceh, bupati/walikota dan beberapa pihak lain. Selain itu, juga kegiatan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di Anjong Monmata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh.

Pemerintah Aceh melalui Disbudpar bersama stakeholder terkait setiap tahun melaksanakan kegiatan peringatan tsunami sebagai wujud refleksi dan semangat untuk membangun Aceh kembali pascabencana melalui empat filosofi yaitu refleksi, apresiasi, mitigasi dan juga promosi Aceh.

Peringatan 16 tahun tsunami untuk merefleksikan kejadian tsunami yang maha dahsyat agar menjadi pelajaran bagi masyarakat Aceh, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat nasional dan internasional atas segala dukungan dan solidaritas global untuk Aceh dan momentum untuk selalu membangun semangat mitigasi bencana.

Peringatan ini juga menjadi penyemangat bagi masyarakat Aceh untuk menjaga peninggalan tsunami sebagai media pembelajaran dan sebagai destinasi wisata tsunami atau memory tourism bagi wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UAS dan Tim Tiba di Aceh, Gelar Doa Bersama di Kuburan Massal Siron Aceh Besar

Jum Des 25 , 2020
Foto dok atjehwatch.com Acehpos.id | Ustad Abdul Somad dan tim akhirnya tiba di Aceh, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jumat sore 25 Desember 2020. […]